Shortcut Icon Windows 7 Kok Rusak? Diklik Masuk Window Media Player? Monggo Disimak


Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam bagi anda yang sedang melewatinya..
langsung aja ya gan, ceritanya beberapa hari yang lalu ada client yang datang sambil ngedumel pusing kenapa programnya rusak semua! (ajegile,  belum apa-apa ane udah dimarahin).. trus dia langsung buka laptopnya sama praktekin langsung ke ane.. tak liat semua shortcut-nya memang rusak. trus begitu diklik masuknya ke Windows Media Player.



apa-apaain ini? diklik kok masuk media player
Lalu mulailah penyelidikan ane, aku ngomong habis kena apa? nancepin ato dsb? dia bilangnya ga'tau abis diutek-utek adiknya katanya.. dia bilang instal ulang aja gapapa, kalo bisa cepet ya sam soalnya tugasku numpuk.

Pertamanya sih agak males, tetapi begitu denger instal ulang aja langsung semangat ane gan.. yaudah tinggal aja, 1 jam lagi mungkin udah selesai,. begitu orangnya pulang, mulailah ane utek-utek.. 

penampakan shortcut rusak
  • tak coba instal program baru, shortcutnya tetep ngaco
  • cobain scan pake nod32, gak kedetect virus
  • show hidden, cek startup normal semua
  • shortcut > klik kanan > properties >> normal, link tetep ke program..
wah ini bukan virus menurut ane, tapi kayaknya system regeditnya ngaco., langsung aja ane coba bikin user account baru, dan VIOLAA!!!! Langsung Bisa Gan.. ealah nggletek ae pikirku.,.

 ternyata ada beberapa cara untuk memperbaiki shortcut yang rusak ini, silakan disimak aja gan :
  1. BIKIN USER ACCOUNT BARU. Cara ini merupakan cara yang paling simple, karena tidak dibutuhkan pemikiran yang njlimet. Cukup ke Control Panel > User Account > Create New User Account > Beres!. Kelemahan pake sistem ini adalah, ya kalo kita pake akun baru normal, tapi begitu kembali ke akun lama ya tetep rusak lagi shorcutnya.
  2. FIX LEWAT REGISTRY. Cara ini agak ruwet dikit, tapi terlihat canggih apabila kita mengerjakan dan dilihat oleh client (ane pake cara ini hehe).. Caranya masuk ke Start > Run > Regedit. lalu masuk ke sini gan >> HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ FileExts \ .exe.  Paham apa gak gan?.. kalo pake cara ini kita bakalan terlihat jago soalnya ada bagian mikirnya bentar dan kata-kata asing di mata client. rekomended deh gan pake cara ini
  3. DOWNLOAD - KLIK BERES. cara ketiga ini cara males gan.. gak mikir sama sekali, kita cuma butuh download kode registry dari cara kedua dari internet. dan tinggal kita jalankan aja,. tekan yes dan shortcut kembali seperti semula.  cara yang sama-sekali tidak mencerminkan budaya kita sebagai budaya pemikir :D :D :D.. ane sebenarnya gak setuju pake cara ini, tapi apabila ente-ente sekalian minat pada cara ini, entar ane upload'in filenya gan. oke

Dan ternyata, masalah shortcut dapat diatasi dengan cara simple dan tempo sesingkat-singkatnya,, gak perlulah instal ulang.. cuma diklik bentar beres gan.. oke..
akhirnya si client datang, dan meminta laptopnya kembali. ane ngomong aje jujur-jujuran kalo kena gini-gitu, dia senang gan, soalnya problem solved tanpa instal ulang, akhirnya di akhir acara ane diamplopin 20ribu.. lumayan lah untuk ukuran servis yang tidak terlalu berat..

oke gan, sampai berjumpa di pertemuan selanjutnya

1 comments:

ga jelas artikelnya

December 2, 2013 at 9:47 PM comment-delete

Post a Comment